7 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

Diposting pada

7 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik – Bagi pengguna smartphone Android pastinya ingin ponselnya awet dan tahan lama, agar bisa memenuhi kebutuhan mobile, komunikasi, dan hiburan seharian penuh. Namun apa boleh buat, apabila smartphone yang dipakainya memiliki kapasitas baterai kecil. Pastinya baterai akan sangat boros, dan tak bisa dipakai secara maksimal seharian penuh. Solusi terbaiknya adalah memakai aplikasi penghemat baterai Android yang tersedi secara gratis di Google Play Store.

Aplikasi penghemat baterai Android hanya bekerja untuk mengatur management pemakaian daya baterai, bukan berarti akan menambah masa aktif baterai secara signifikan. Namun fitur yang dimiliknya tetap penting untuk meningkatkan kinerja baterai smartphone Android yang kita miliki, karena rata – rata aplikasi penghemat baterai akan mengatur kebutuhan daya sesuai aplikasi yang kita instal, dan akan otomatis menutup aplikasi yang dianggap mengurangi daya tahan baterai.

Ada banyak sekali aplikasi Android penghemat baterai yang tersedia secara gratis ataupun berbayar di Google Play Store. Jika terlalu banyak menginstal aplikasi jenis ini, tentunya akan membuat smartphone menjadi boros, karena semakin banyak  kebutuhan daya untuk menjalankan aplikasi tersebut. Bagi Anda yang bingung untuk memilih salah satu Aplikasi penghemat baterai, Anda bisa pilih salah satu rekomendasinya dibawah ini:

7 Aplikasi Penghemat Baterai Android Terbaik

1. Aplikasi Droid Battery Saver

Aplikasi Droid Battery Saver menjanjikan daya tahan baterai meningkat hingga 50%. Aplikasi ini tersedia gratis di Google Play Store, dan menjadi salah satu aplikasi penghemat baterai Android terbaik saat ini. Droid Battery Saver menjadi solusi dari banyaknya aplikasi yang menguras baterai pada smartphone, karena secara otomatis akan memantikan aplikasi yang dianggap tidak penting, dan mengurangi masa aktif baterai. Bahkan Droid BatterySaver akan melakukan scan otomatis untuk mencari masalah yang dapat mempengaruhi masa hidup baterai.

Sebagai salah satu aplikasi penghemat baterai Hp Android terbaik saat ini, Droid Battery Saver akan menganalisis kekuatan sisa baterai, dan memberikan informasi lengkapi mengenai status aplikasi atau processor yang dianggap mengkonsumsi daya baterai paling besar pada smartphone. Selain itu, tersedia pula mode penghematan yang bisa Anda atur sendiri, atau menyesuaiakan dengan pengaturan yang disediakan Droid Battery Saver.

2. Aplikasi Battery Optimizer

Aplikasi Battery Optimizer merupakan aplikasi penghemat baterai Android terbaik yang dibuat McAfee yang masuk kedalam bagian Intel Security. Aplikasi ini cukup populer dikalangan pengguna smartphone Android, karena mampu meningkatkan managemen daya baterai smartphone ataupun tablet Android. Aplikasi ini akan menyediakan informasi secara real time mengenai pengunaan daya baterai, dan memberikan peringatan ketika baterai akan habis. Selain itu, tersedia pula fitur “Call Herper” yang memperpajang daya tahan baterai saat dipakai telepon.

Aplikasi Android penghemat baterai paling bagus ini, mengandalkan teknologi  McAfee GTI untuk mengidentifikasi aplikasi yang dianggap menghabiskan daya tahan baterai, dan secara cerdas akan menutup aplikasi tersebut. Tak salah apabila kami sebelum Battery Optimizer merupakan aplikasi penghemat baterai terbaik saat ini, karena berbekal pengalaman McAfee selalu developer Anti Virus terbesar di dunia, tentunya aplikasi yang mereka buat memiliki kualitas diatas rata – rata aplikasi penghembat baterai gratis yang lain.

3. Aplikasi Avast Battery Saver

Aplikasi Avast Battery Saver membuat baterai tahan lama, dan tentunya meningkatkan performa smartphone yang memakainya. Aplikasi ini diklaim mampu meningkatkan daya tahan baterai 30% lebi lama, karena mampu memanagemen kebutuhan koneksi internet, kecerahana layar, dan waktu standby otomatis. Selain itu, Avast juga memberikan kemudahan pengoperasikan pada aplikasi penghemat baterai Android buatannya. Sama seperti aplikasi penghemat yang lain, Avast Battery Saver juga memberikan perikiraan sisa baterai, dan waktu habisnya daya baterai.

Aplikasi penghemat baterai Android terbaik buatan Avast terlah dipakai lebih dari 240 juta pengguna smartphone Android diseluruh dunia. Bahkan sejumlah pengguna mengklaim bahwa aplikasi ini mampu meningkatkan daya tahan baterai lebih dari 40% tanpa perlu mengisi ponsel yang mereka miliki. Selain itu, tersedia pula 4 profil baterai yang terdiri dari Home, Work, Night, dan Super-Saving Emergency Mode yang bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda. Tak ketinggalan fitur menghentikan aplikasi secara otomatis juga ada didalamnya.

4. Aplikasi DU Battery Saver

Aplikasi DU Battery Saver menjadi aplikasi penghemat baterai Android terbaik saat ini. Aplikasi ini telah dipercaya oleh ratusan juta pengguna smartphone Android, karena dinilai mampu meningkatkan daya tahan baterai mencapai 50% lebih baik. Cukup satu kali klik tombol “Optimize”, maka secara otomatis DU Battery Saver akan meningkatkan daya tahan baterai Smartphone Android yang Anda miliki, dan akan menampilkan status baterai yang terisa dengan analisis rinci dari aplikasi Android yang terinstal dan dai hardware.

Aplikasi penghemat baterai Android paling ampuh ini, juga mampu menujukan kesehatan baterai, dan akan memberikan saran paling pengisian daya baterai dalam beberapa tahan untuk menjaga agar baterai dapat bekerja lebih baik. Selain itu, tersedia pula Widget pada home screen untuk mengelola aplikasi yang berjalan pada background proses dan hardware pada smartphone.

5. Aplikasi Battery Doctor

Aplikasi Battery Doctor memiliki cara kerja sama persis dengan Du Battery Saver. Aplikasi penghemat baterai Android terbaik tersebut, secara otomatis akan menampilkan perkiraan masa habis baterai, dan akan menunjukan beberapa lama baterai akan bertahan saat dipakai bermain game, mengakses internet pada jaringan Wifi, dll. Selain intu, Battery Doctor juga bisa menutup aplkasi yang tidak perlu yang sering kali menguras daya tahan baterai. Menariknya, Anda bisa mengatur Battery Doctor agar menutup aplikasi ketika layar OFF.

Tersedia pula mode penghematan daya baterai, dan 3 tahapan sistem pengisian daya bateria layaknya aplikasi Du Battery Saver. Kelebihan aplikasi penghemat baterai Android tersebut adalah mampu menampilkan berapa waktu yang dibutuhkan saat mengisi baterai, sehingga bisa mencegah overcharging yang bisa merusak daya tahan baterai. Selain itu, aplikasi ini memiliki Widget yang secara otomatis muncul pada layar homescreen agar penggunanya semakin mudah menutup aplikasi yang tidak penting.

6. Aplikasi Super Battery Saver

Aplikasi Super Battery Saver ini memungkinkan baterai bekerja semakin efektif dibandingkan aplikasi bawaan yang tersedia pada sistem operasi Android. Ada banyak fitur yang terpendam pada aplikasi penghemat baterai terbaik buatan MobApps Team tersebut, dan salah satunya adalah otomatis megaktifkan mode hembat baterai disaat baterai kurang dari 20%.

Aplikasi Android penghemat baterai tersebut, juga mampu mengukur suhu baterai, memperhitungkan waktu baterai yang tersisa, dan menutup aplikasi secara otomatis yang  dianggap terlalu banyak menyedot daya bateria. Namun yang menarik, adalah disediakan alarm ketiga baterai akan habis dengan memunculkan pop – up atau suara kelayar homescreen. Selain itu, tersedia pula Widget cantik yang berisi informasi mengenai daya baterai pada smartphone Android.

7. Aplikasi Boost Battery Saver Free

Baca Juga: 3 Aplikasi Launchpad Terbaik dan Terpopuler

Aplikasi Boost Battery Saver mendapatkan penghargaan sebagai aplikasi penghemat baterai Android terbaik. Aplikasi ini mampu memberikan kekuatan baterai hingga 60% dengan cara mengoptimalkan berjalannya aplikasi dan melakukan pengaturan daya baterai pada smartphone yang Anda miliki. Menariknya, Boost Battery Saver hadir tanpa adanya iklan ataupun pop – up, yang sering kali mengganggu pengguna smartphone Android yang memakai aplikasi gratisan.

Cukup satu kali klik, maka secara otomatis daya tahan baterai akan meningkat dan menghentikan aplikasi yang berjalan pada bacgroud proses. Selain itu, tersedia pula Mode Hemat daya dengan pengaturan berbeda yaitu normal yang diklaim mampu meningkatkan 20% daya baterai, mode prolong +30%, dan mode sleep untuk meningatkan lebih dari 40% daya baterai. Namun yang menarik dari aplikasi ini adalah memiliki desain intuitif yang mudah dan nyaman dioperasikan.

Itulah aplikasi – aplikasi penghemat baterai Android terbaik dan tentunya paling ampuh dalam meningkatkan masa aktif baterai, agar smartphone bisa lebih lama dipakai menikmati setiap konten yang ada didalmnya. Semua aplikasi yang kami rekomendasikan tersedia gratis di Google Play Store, dan Anda bisa memilih salah satu aplikasi pengemat baterai Android yang bisa Anda gunakan di Smartphone Android Anda.

loading...

Incoming search terms: