Cara Menyimpan Lagu dari JOOX Menjadi Mp3

Cara Menyimpan Lagu dari JOOX Menjadi Mp3 – JOOX adalah salah satu aplikasi penyedia lagu yang banyak digunakan saat ini di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Aplikasi Pemutar Musik JOOX ini banyak penggunanya karena selain gratis aplikasi ini mudah digunakan dan terdapat banyak lagu yang bisa diputar secara gratis.

Walau terbilang aplikasi gratis, tetapi ada juga fitur VIP yang dimana kita bisa memutar semua lagu yang ada di JOOX tanpa adanya iklan yang mengganggu. Untuk mendapatkan JOOX VIP pun sangat mudah, cukup dengan share lagu yang sedang kita putar di JOOX ke sosial media seperti Facebook, Weechat dll maka akan mendapatkan VIP gratis selama 1 hari.

Cara Menyimpan Lagu dari JOOX Music menjadi MP3

Untuk memutar lagu atau musik yang sudah didownload tadi kita harus mengubah dari ekstensi OFL menjadi MP3. Akan tetapi aplikasi Joox versi terbaru sudah tidak bisa lagi menggunakan cara ini mungkin karena merupakan sebuah bug, maka diperlukan JOOX Music versi 1.4.2 agar trik ini berhasil. Sebelum Anda menggunakan trik ini silahkan atur dulu mode penyimpanan lagu yang akan didownload ke SD Card. Ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Seperti biasa Download Joox Music v.1.4.2
  • Login ke JOOX menggunakan akun facebook.
  • Masuk Pengaturan > Umum > Penyimpanan Music.
  • Centang pada pilihan “Simpan di SD card 1.

Mengubah Lagu JOOX Menjadi Mp3

Setelah melakukan pengaturan penyimpanan file music ke SD Card saatnya kita mengubah filenya menjadi Mp3.

  • Setting jaringan untuk proses download. Masuk ke Pengaturan > Umum > Nonaktifkan “Unduh hanya melalui Wi-Fi“.
  • Download dulu lagu kesukaan anda yang mau dijadikan Mp3.

  • Keluar dari Aplikasi Joox dan buka aplikasi File Manager seperti X-Plore atau sejenisnya. Lalu masuk ke direktori extSdCard > android > data > com.tencent.ibg.joox > files > JOOX > song > disini…

  • Balik lagi ke JOOX dan masuk menu lagu offline. Putar lagu yang tadi sudah didownload (jangan resume tapi putar dari awal), buka kembali file managernya. Pada saat lagunya sedang berjalan maka file .ofl yang tadi akan menunjukan ukuran asli dari lagu tersebut. Selanjutnya rename file ekstensi .ofl (bukan .ofl_en) menjadi .mp3. Seperti gambar dibawah ini :

Sekarang lagu – lagu offline dari JOOX sudah menjadi MP3 dan dan bisa Anda putar di semua pemutar musik android yang Anda punya. Sedikit masukan, untuk file MP3 sebaiknya dipindahkan saja ke folder lain sebab jika suatu saat kamu menghapus data atau uninstal aplikasi JOOX, semua folder data aplikasi akan ikut hilang. Sampai disini ulasan mengenai Cara Menyimpan Lagu dari JOOX Menjadi Mp3, semoga cara diatas bermanfaat bagi kita semua.