Cara Merekam Layar Android Menjadi Video Tanpa Root

Diposting pada

Cara Merekam Layar Android Menjadi Video Tanpa Root – Merekam suatu kegiatan yang kita lakukan menjadi salah satu kesenangan tersendiri, dengan merekam kegiatan sehari-hari yang anda lakukan setidaknya dapat anda jadikan dokumentasi nantinya. Merekam aktifitas di layar android sering dilakukan untuk keperluan membuat tutorial tentang hp android, tutorial pada game android dan lainnya. Untuk merekam layar android Anda memerlukan aplikasi tambahan bernama Mobizen.

Aplikasi Mobizen dapat membantu Anda untuk urusan merekam layar video android untuk keperluan tutorial seperti merekam game dengan sangat mudah kemudian untuk diupload ke situs Youtube. Untuk proses penginstallan memang sedikit agak ribet karena memerlukan PC atau Komputer yang terkoneksi Wifi layaknya TeamViewer. Langsung saja pada caranya simak dibawah ini:

  • Download dan install dulu aplikasi Mobizen via Play store
  • Anda akan dihadapkan pada halaman “Terms and Conditions” lalu pilih “Accept the terms” kemudian “Next”
  • Kemudian Anda akan dimintai email dan password untuk membuat akun, lalu install aplikasinya.
  • Langkah selanjutnya yaitu mensinkronkan Android dengan PC menggunakan kabel data
  • Setelah proses sinkron tadi berakhir, aplikasi sudah siap digunakan lalu klik/tap “Start Mobizen”

Cara Merekam Layar Android Menjadi Video Tanpa Root

Jika anda sudah mengikuti tutorial diatas cara mengaktifkan aplikasi mobizen untuk pertama kali, sekarang saatnya cara menggunakan aplikasi Mobizen.

  • Setelah aplikasi Mobizen terbuka, pilih icon camera/ record screen
  • Lalu akan muncul icon Mobien disamping layar ponsel, yang dapat di geser – geser atau di pindahkan jika merasa terhalang
  • Untuk mulai merekam video pilih icon camera tersebut, jika proses perekaman sedang berlangsung maka akan muncul notifikasi recording
  • Jika Anda ingin menghentikan proses recording bisa dengan menekan kembali icon camera video dan tanda kotak merah (stop). Dan proses merekampun sudah selesai.

Baca Juga: Cara Mudah Menyadap SMS Whatsaap, Wechat di perangkat Android

Jika ukuran file yang Anda rekam dirasa terlalu besar, Anda bisa mengatur FPS, kualitas video, sound on/of pada menu setting mobizen. Fitur ini dapat dinikmati minimal OS Android 4.2, file video hasil rekaman akan tersimpan pada folder Mobizen –> Record atau Anda bisa melihatnya pada aplikasi video player.

 

loading...

Incoming search terms: